5 Step Jitu Membeli Mobil Bekas

By On Thursday, November 16th, 2017 Categories : Berita

Membeli mobil bekas bisa jadi merupakan langkah finansial yang cerdas. Tetapi, jika gegabah dalam menentukan pilihan, bisa jadi hal tersebut justru akan merugikan.

151237_pasar-besar-jual-beli-motor-dan-mobil_663_382

Karena itu, sebelum membeli mobil bekas, maka beberapa hal harus dilakukan. Menambah informasi sebanyak mungkin tentang mobil bekas yang akan dibeli dapat menjadi salah satu cara agar tidak salah langkah.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum membeli mobil bekas.

1. Tentukan apa yang Anda inginkan dan lakukan riset

Pertama-tama, rumuskan mobil yang Anda inginkan secara detail. Misalnya, kapasitas mobil dan fitur-fiturnya. Setelah itu, barulah cari mobil apa yang cocok dengan mobil yang telah dideskripsikan sebelumnya.

Setelah itu, cari di mana Anda dapat mendapatkan mobil tersebut, baik di dealer mobil bekas atau di internet. Ingat, dalam hal ini jangan terburu-buru memutuskan pilihan, sebab lebih banyak referensi akan semakin baik.

2. Tetapkan anggaran

Tetapkanlah kisarah harga yang Anda keluarkan untuk membeli mobil bekas. Menetapkan anggaran juga dilakukan untuk mempersempit pencarian mobil bekas yang tepat.

Jika Anda telah menemukan tempat yang tepat, maka konsistenlah dengan anggaran yang Anda miliki. Ingat juga, anggaran untuk mobil bekas bukan hanya dana untuk membelinya, tetapi juga termasuk biaya untuk pemeriksaan dan perbaikan yang mungkin diperlukan.

3. Ketahui sejarah mobil

Hal penting lain adalah mengetahui sejarah mobil yang akan dibeli. Misalnya, ketahui apakah mobil Anda pernah mengalami kecelakaan atau tidak. Hal ini penting sebagai bahan pertimbangan dan analisa potensi kerusakan di masa depan.

4. Lakukan test drive

Ini mungkin merupakan bagian paling penting saat membeli mobil bekas. Cobalah untuk mengujinya dalam berbagai situasi, termasuk di jalan raya dan perbukitan.

Nah, setelah melakukan test drive dan ternyata mobil yang Anda pilih tidak enak, jangan ragu untuk meninggalkannya dan mencari mobil lain yang lebih baik.

5. Periksa kondisi mobil

Memeriksa kondisi mobil bekas oleh mekanik terpercaya perlu menjadi bagian dalam proses pembelian. Anda mungkin dapat menjalankan pemeriksaan visual pada mesin dan rangka, tetapi Anda perlu mekanik untuk melihat lebih dalam kondisi kendaraan.

Hal ini penting sekali, sebab, sebagaimana diketahui, banyak penjual mobil bekas tidak memberitahu apa kekurangan mobil yang dijualnya. Tentu Anda tidak ingin bukan mengetahui kerusakan mobil setelah Anda memilikinya?

5 Step Jitu Membeli Mobil Bekas | Inspirasi Modif | 4.5