Ini Cara Jitu Menunda Aksi Maling Mobil

By On Tuesday, April 11th, 2017 Categories : Berita

Mobil Anda dan segala sesuatu di dalamnya adalah objek menarik para maling. Jika Anda berpikir sudah aman, di sisi lain ternyata masih ada celah untuk maling menjarah mobil Anda.

”Tapi mobil saya punya alarm dan immobilizer,” sanggah beberapa orang. Memang benar, pengaman modern sudah cukup menjanjikan. Tapi masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk menjaga mobil tetap aman, atau paling tidak menyulitkan aksi para maling.

1526565Maling-Mobil-1780x390

Berikut langkah ekstra untuk menjaga mobil tetap aman:

1. Cek apakah sudah terkunci, dan cek lagi
.
Kebanyakan mobil modern terdapat konfirmasi visual jika sudah terkunci. Lihat mobil Anda ketika memencet tombol alarm. Perhatikan suaranya apakah benar-benar terkunci. Ahli keamanan mengatakan bahwa beberapa maling memakai jammers untuk mengacak sinyal remote mobil. Dipencet, ada tanda-tanda bunyi, namun tidak terkunci. Coba kembali ke cara lama dengan mengecek tuas pintu.

2. Parkir di ”tempat yang benar”.
Di mana pun Anda hendak parkir, coba cari tempat terbaik. Jika ada opsi parkir di bawah lampu jalan atau tempat terang, lakukanlah. Carilah tempat terdekat dengan keramaian, atau pintu masuk jika Anda parkir di mal.

3. Sembunyikan barang bawaan.
Terdengar tak masuk akal? Tapi jangan heran jika banyak orang yang terkena getahnya. Barang apa pun, sebaiknya ”diamankan”, bahkan jaket atau tas yang menurut Anda tidak begitu berharga. Apalagi barang mencolok seperti elektronik, tas, atau dompet. Usahakan jok bersih dari benda apa pun.

4. Tambah peranti keamanan.
Alarm dan immobilizer kadang tak cukup. Coba tambahkan pengunci setir, atau pengunci pedal dan pemindah gigi. Agak repot, tapi membuat Anda semakin tenang. Jika ada duit lebih, ada baiknya beli alat pelacak yan dipasangkan pada mobil. Atau, kamera CCTV mini yang tersembunyi.

5. Pikirkan di mana Anda menyimpan kunci.
Sistem keamanan mobil sudah canggih. Namun justru ini yang menjadi celah. Sangat mungkin maling mengincar kunci mobilnya dulu dengan mencopetnya dari saku. Selalu pikirkan kantong mana yang Anda pakai untuk menyimpan kunci. Bahkan di rumah, jangan biarkan kunci kendaraan Anda bergelantungan sembarangan.

 

Pembaca Juga Mencari:

  • anti maling mobil jitu
Ini Cara Jitu Menunda Aksi Maling Mobil | Inspirasi Modif | 4.5