X
    Categories: Berita

Penyebab Ac Mobil Tidak Dingin

Penyebab Ac Mobil Tidak Dingin

Belt Putus
Jika belt yang menghubungkan putaran mesin dengan kompresor AC putus, jelas saja AC mobil tidak dingin. Kompresor AC berfungsi untuk memberikan tekanan, sehingga Freon didalam sistem bisa bersirkulasi. Jika belt putus, tentu putaran mesin tidak bisa diteruskan ke kompresor AC akibatnya kompresor Ac tidak berputar.
Kompresor AC Bermasalah
Jika belt kompresor tidak putus namun tidak terjadi sirkulasi Freon didalam sistem AC maka penyebabnya kompresornya yang bermasalah. Permasalah pada kompresor AC ini bermacam-macam seperti magnetic clutch rusak, kelebihan oli pelumas, dan lainya. Untuk permasalah ini sebaiknya anda bawa ke bengkel AC terdekat.
Freon Habis / kurang
Freon pada sistem AC berfungsi untuk menyerap panas dan membuangnya melalui kondensor. Berkurangnya Freon ini bisa disebabkan karena kebocoran didalam sistem. Untuk itu periksalah pipa pipa yang digunakan untuk jalur Freon baik yang menuju kompresor atau ke komponen lain.
Kondensor Kotor
Kondensor ini bentuknya mirip dengan radiator yang memiliki sirip-sirip pendingin. Fungsinya untuk menyerap panas dan membuangnya ke udara. Jika kondensor AC kotor,menyebabkan panas didalam kabin mobil tidak diserap secara optimal akibatnya AC mobil terasa tidak dingin.
Blower AC mati atau putaranya lemah
Blower AC ini berfungsi untuk menghembuskan udara dingin ke kabin mobil. Jika blower Ac putaranya lemah atau bahkan mati maka udara dingin tidak dihembuskan secara optimal yang menyebabkan AC mobil terasa tidak dingin.
Itulah beberapa penyebab Ac mobil tidak dingin, nah jika anda tidak tau bagaimana cara mengeceknya mungkin lebih baik dibawa ke bengkel AC mobil terdekat.

Pembaca Juga Mencari:

  • ac mobilio kurang dingin
  • ac mobilio tidak dingin