Tips bersihkan reservoir radiator mobil

By On Wednesday, August 30th, 2017 Categories : Berita

tips-bersihkan-reservoir-radiator-mobil-20150216231550

Kemacetan air pada zona radiator seringkali disebabkan oleh sumbatan dari kotoran di dalam radiator. Umumnya memang disebabkan dari korosi yang terjadi di dalam radiator. Setelah kotoran itu menumpuk, bisa saja malah mengotori kisi-kisi radiator. Kalau semakin lama tidak dibenahi, mesin akan mudah panas dengan macetnya air radiator.

Setelah air dari radiator keruh dan kotor, fase selanjutnya, air akan turun dan lebih banyak mengotori tabung reservoir. Kalau tabung cadangan air ini tidak segera dibersihkan, tabung ini tidak hanya akan menjadi cadangan air, tapi juga cadangan kerak kotoran.

Untuk membersihkan komponen ini, hanya diperlukan beberapa peralatan yang biasa ada di sekitar rumah seperti sabun cuci apa pun, asalkan bukan sabun colek, sikat yang cukup panjang dan juga cairan pendingin. Pertama kali yang harus dilakukan adalah mencopot radiatornya dulu dari rumahnya.

Setelah siap untuk dibersihkan, masukkkan dulu cairan pendingin ke dalam tabung secukupnya. Setelah itu, masukkan sabun yang disiapkan dan tambahkan air kira-kira 1,5 dari volume botol. Setelah itu, gosoklah bagian dalamnya hingga ke bagian sela-sela botol.

Kalau menginginkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa melakukan instruksi di atas secara berulang-ulang. Biasanya, untuk satu kali kerja, akan masih sedikit meninggalkan bekas karena saking kotornya.

Pembaca Juga Mencari:

  • cara memperbaiki radiator ford fiesta
Tips bersihkan reservoir radiator mobil | Inspirasi Modif | 4.5