X
    Categories: Berita

Tips Jitu Pilih dan Rawat Stiker Mobil

Memasang stiker menjadi pilihan terbaik bagi pengguna kendaraan guna menambah corak atau warna dengan harga relatif lebih murah daripada cat ulang atau airbrush. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih stiker agar tidak merusak cat asli. Selain itu perawatan stiker juga harus selalu dilakukan pemilik.

Bagi para pengguna Avanza yang tergabung dalam komunitas, stiker adalah alternatif terbaik yang murah dan mudah dalam memberikan personalisasi kendaraan. Tapi harus tetap memilih stiker yang baik agar penampilan mobil secara keseluruhan pun tetap cantik.

Salah satu pengguna Avanza yang memakai stiker dengan tema anime pada mobilnya, Noey, membagi tips sebelum memasang stiker. “Cek dulu kualitas cat mobil, karena pada dasarnya cat yang masih orisinil tak akan terganggu jika dipasangi stiker. Tapi cat ulang yang tidak full body kemungkinan akan terkelupas jika stiker dilepas,” jelas Noey saat berbincang dengan kami beberapa waktu lalu.

Stiker berkualitas tinggi perekatnya tidak akan merusak cat mobil jika dikelupas. Salah satu ciri stiker bagus adalah lemnya tidak berbau. Warna yang tersedia juga lebih cerah dan kuat dan stiker kualitas bagus bisa bertahan sampai lima tahun.

Selain itu, upayakan agar mobil tidak sering tertimpa sinar matahari langsung saat diparkir. Karena, kalau sering kepanasan cat pada bodi yang tidak tertutup stiker akan lebih kusam dibanding cat yang ditutup stiker. Ini akan jelas terlihat saat stiker dilepas.

Ada beberapa jenis bahan yang biasanya dipakai para ahli cutting stiker, dari yang paling murah sampai yang dibanderol mahal. Sesuaikan dengan kocek, tapi pilih yang tidak murahan. Jenis yang biasa digunakan antara lain, Ritrama, Oracal, Scotchlite, Glittre, D-Cifix, dan Kodak Paper.

Pembaca Juga Mencari:

  • modifikasi stiker avanza putih
  • modif stiker avanza
  • xenia modif stiker
  • stiker body mobil all new xenia