X
    Categories: Berita

Tips kenali kekurangan air di ruang mesin

Bukan hanya pengemudinya, tapi kendaraan yang ditumpangi pun ternyata juga butuh Air. Mesin membutuhkan air untuk mendinginkan diri. Kita biasa menyebutnya radiator. Sedangkan fasilitas pendukung yang juga membutuhkan air adalah wiper.

Dua komponen di atas tentunya sangat penting. Radiator merupakan perangkat pendingin mesin yang tidak boleh luput dari perhatian, Kalau sampai airnya habis, mesin bisa saja mati tiba-tiba. Kalau lebih parahnya, kap silinder bisa saja bengkong.

Cek selalu volume air yang ada di dalam radiator. Terutama jika Anda akan bepergian jauh. Jangan lupa untuk juga melihat air cadangan yang disediakan tempatnya di samping radiator. Fungsinya, agar air cepat terisi lagi jika sewaktu-waktu volume air di dalam radiator berkurang.

Air pada wiper pun juga cukup penting. Alat pembersih kaca ini sangat berguna jika Anda tidak sempat mencuci mobil saat perjalanan. Jika perlu tambahkan cairan pembersih kaca agar kinerjanya bisa maksimal. Sehingga Anda tidak perlu bingung membersihkan kaca saat dalam perjalanan.